Serangan Bom Tewaskan Satu Orang Polisi Bahrain, Delapan Lainnya Luka-luka

581

Moslemtoday.com : Militan menyerang sebuah bus polisi Bahrain dekat daerah Jidhaf di dekat ibukota Manama, menewaskan seorang polisi dan melukai delapan lainnya, ungkap Kementerian Dalam Negeri Bahrain.

Serangan tersebut menargetkan bus di jalan raya Khalifa bin Salman. Pelaku menggunakan bom rakitan dalam serangan tersebut.

“Investigasi sedang dilakukan untuk menentukan apakan ini serangan teroris yang direncanakan dan kami akan segera menangkap kelompok yang terlibat,” ungkap pernyataan Kementerian tersebut seperti dilansir dari Al Arabiya, Ahad, (29/10/2017).

Insiden tersebut merupakan yang terbaru dalam serangkaian serangan yang menargetkan polisi di Bahrain. “Delapan polisi yang terluka menderita cedera serius sampai sedang dan sudah dirawat di rumah sakit,” terang Kementerian tersebut.

Pemerintah Bahrain mengatakan bahwa serangan-serangan tersebut dilakukan oleh militan Syiah yang didukung Iran untuk mengganggu stabilitas negara. Pekan lalu, Menteri Dalam Negeri Bahrain, Sheikh Rashed Al-Khalifa menyebut Iran menyelamatkan 160 orang Bahrain yang dihukum karena terorisme dan memberikan kewarganegaraan bagi mereka.

Sheikh Rashed Al-Khalifa menyebut Garda Revolusi Iran telah melatih kelompok militan tersebut. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here