Serangan Udara Koalisi Arab Berhasil Gempur Markas Houthi di Yaman

811

Moslemtoday.com : Serangkaian pertempuran sengit antara pemberontak Houthi dengan Pasukan Koalisi Arab berhasil menggempur markas besar Houthi di Yaman. Serangan udara pasukan koalisi mengakibatkan kematian puluhan milisi Houthi di sejumlah front peperangan di wilayah tersebut.

Sumber-sumber militer mengatakan bahwa pertempuran sengit terjadi di distrik al-Matoon, al-Masloob, Khab dan al-Shaaf dan Bart al-Anan di utara dan barat al-Jawf. Pasukan koalisi melakukan serangan udara yang menargetkan markas militer Houthi di al-Masloob.

Di antara yang tewas dalam serangan tersebut adalah pemimpin Houthi Moqtada al-Assar yang tewas dalam pertempuran di distrik al-Matoon, seperti dikutip dari Al Arabiya, Rabu, (6/6/2018).

Pasukan Koalisi juga melakukan beberapa serangan udara yang menargetkan pertemuan militer Houthi di pangkalan utara Imran, dan di Saada selatan serta di Hodeidah, yang mengakibatkan puluhan milisi Houthi tewas.

Pada senin kemarin, Presiden Yaman yang sah Abdu Rabbuh Mansour Hadi memuji kehadiran Arab Saudi dan Koalisi Arab di Yaman yang telah membantu Yaman berperang melawan pemberontak Houthi.

Presiden Hadi menegaskan bahwa kekuatan Houthi di Yaman semakin melemah setelah pasukan koalisi berhasil merebut kembali Hodeidah dan Taiz. “Kemenangan di depan mata ketika ibukota Sanaa kembali kepada kita,” ungkap Hadi.

Seperti diketahui, pasca kudeta Houthi di ibukota Sanaa pada tahun 2014, Presiden Hadi yang diakui secara sah memindahkan pusat pemerintahan Yaman ke Kota Aden, ibu Kota sementara Yaman di bagian selatan negara tersebut. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here