Serangan Udara Koalisi Arab Berhasil Menewaskan Seorang Pemimpin Senior Militan Houthi

732

Moslemtoday.com : Seorang pemimpin milisi Houthi tewas dan sejumlah militan lainnya di provinsi Hajja di barat laut Yaman dalam serangan udara yang diluncurkan Koalisi Arab pada hari Kamis kemarin.

Seorang sumber militer Yaman mengkonfirmasi bahwa pemimpin Houthi Ibrahim Abdullah al-Moayed, salah satu komandan lapangan paling menonjol di medan perang Saada tewas dalam serangan tersebut, seperti dikutip dari Al Arabiya, Jumat, (27/10/2017).

Komando wilayah militer kelima yang dikeluarkan oleh media center mengatakan bahwa pesawat koalisi menargetkan al-Moayad dan tentaranya di daerah Mazraq, saat menuju ke front Alba setelah menghadiri pertemuan dengan para pemimpin milisi.

Al-Moayed adalah putra pemimpin klan Houthi Abdullah al-Moayed. Dia ditunjuk sebagai wakil menteri pelayanan sipil oleh pemerintah milisi Houthi. Dia adalah orang ketiga dari saudara laki-lakinya yang membunuh orang-orang Yaman dan pemerintah mereka yang sah.

Milisi Houthi mengkonfirmasi kematian al-Moayad di situs jejaring sosial tempat foto-foto dia bersama ayahnya, yang dijuluki ‘guru’ karena dia menjadi salah satu rujukan keagamaan yang paling penting bagi kelompok Syi’ah Houthi. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here