Shalat Tarawih Tetap Berlanjut Meskipun Serangan Bom Bunuh Diri Targetkan Masjidil Haram

10460

Moslemtoday.com : Pasukan Keamanan Arab Saudi berhasil menggagalkan aksi teror yang menargetkan Masjidil Haram di Makkah Al-Mukarramah, Jumat, (23/6/2017).

Kementerian Dalam Negeri Saudi mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat bahwa seorang pria yang merencanakan akan menyerang Masjidil Haram meledakkan dirinya saat pasukan keamanan berhasil mengepung sebuah penginapan tempat dia bersembunyi yang tidak jauh dari Komplek Masjidil Haram.

Sedikitnya 11 orang, termasuk lima polisi, terluka akibat runtuhnya gedung bertingkat tiga di mana tersangka telah meledakkan dirinya sendiri, kata kementerian tersebut. Lima orang lainnya, termasuk satu wanita ditahan pasca peledakan.

Operasi tersebut direncanakan oleh tiga kelompok teroris, dua berbasis di Mekah dan satu lagi di Jeddah. Serangan yang gagal tersebut menargetkan jamaah di Masjidil Haram, bunyi pernyataan tersebut, sebagaimana dilansir dari Al Arabiya, Sabtu, (24/6/2017).

Seorang pembom bunuh diri, yang bersembunyi di sebuah rumah di lingkungan Ajyad, melepaskan tembakan ke pasukan keamanan dan menolak mematuhi panggilan untuk menyerahkan diri. Dia kemudian meledakkan dirinya setelah melakukan tindakan keras terhadapnya.

Jutaan Umat Islam dari seluruh dunia melaksanakan ibadah Umrah di penghujung ramadhan. Jamaah dapat melanjutkan ibadah shalat Tarawih mereka dengan aman di Masjidil Haram setelah pasukan keamanan Saudi berhasil menggagalkan serangan teroris tersebut. (DH/MTD)

Video Dokumentasi : 

 Sumber : Al Jazeera | Al Arabiya

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here