Sheikh Al Azhar: Pembakaran Al-Quran Merupakan Aksi Terorisme

162

Moslemtoday.com : Sheikh Ahmed al-Tayyeb, Imam besar Al-Azhar mengecam keras tindakan pelecehan terhadap Kitab Suci Al-Quran yang dilakukan oleh kelompok anti-Islam di Swedia dan Norwegia pada akhir pekan lalu.

Sheikh Ahmed Al-Tayyeb menggambarkan tindakan yang dilakukan oleh kelompok anti-Islam tersebut merupakan aksi terorisme.

“Ini adalah langkah rasis dan kejahatan rasial yang ditentang oleh semua peradaban manusia. Mereka yang melakukan kejahatan ini harus menyadari bahwa mereka menyakiti perasaan lebih dari satu miliar umat Islam se-dunia,” ungkap Sheikh seperti dilansir dari IQNA, Rabu, (2/9/2020).

Pada hari Jumat, (31/8/2020), salinan Kitab Suci Al-Quran dibakar oleh ekstrimis sayap kanan di Kota Malmo, Swedia.

Sehari kemudian, seorang pengunjuk rasa merobek halaman-halaman Al-Quran dan meludahinya pada saat akti protes anti-Islam yang dilakukan oleh kelompok sayap kanan Stop the Islamization of Norway (SION) di Oslo, Norwegia.

Negara-negara Muslim mengutuk keras dan mengecam insiden tersebut yang menandakan bahwa Islamophobia masih berlangsung di negara-negara Barat di saat jumlah umat Islam terus bertambah di negara tersebut. (DH/MTD)

Sumber : IQNA | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here