Siaran Pers Muktamar ke-1 Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia (PULDAPII) 2017

1081

Siaran Pers Muktamar ke-1 Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia (PULDAPII) 2017

Islam adalah agama kasih sayang. Bukan hanya kepada sesama pemeluknya, tetapi juga antar pemeluk agama. Islam tidak membenarkan perbuatan sewenang-wenang kepada siapapun, kepada manusia, bahkan kepada hewan sekalipun. Banyak hadits-hadits Nabi menjelaskan tentang anjuran berbuat baik, seperti senyum kepada sesama, menolong orang yang membutuhkan, dan menyingkirkan gangguan di jalan. Kepada tetangga, baik yang muslim maupun non muslim, Islam menganjurkan agar berbuat baik kepada mereka.

Kami sangat menyesalkan tindakan teror yang terjadi belakangan ini, yang telah menelan banyak korban jiwa. Para korban adalah orang-orang yang tidak bersalah seperti warga sipil dan aparat kepolisian yang sedang menjalankan tugas.

Dengan dalil apapun, tindakan yang dilakukan oleh para pelaku teror adalah sebuah kesalahan. Islam berlepas diri dari tindakan tersebut, karena sangat bertentangan dengan nilai-nilai yang diajarkan oleh Allah Ta’ala dan Rasul-Nya.

PULDAPII, sebagai lembaga yang konsen dalam bidang dakwah, terus menjelaskan kepada masyarakat tentang keindahan ajaran Islam yang rahmatan lil ‘alamin. PULDAPII tidak membenarkan tindakan terorisme yang mengatasnamakan agama.

PULDAPII meminta kepada pemerintah untuk serius menangani terorisme yang masih menimpa negara ini. Tentunya, upaya penanganan dilakukan dengan cara yang tepat, adil, dan bijaksana, tanpa ada perlakuan yang dzalim kepada pihak tertentu.

Dalam hal ini, PULDAPII siap menjadi partner pemerintah dalam menangani masalah terorisme di Indonesia dan mengokohkan arti persatuan dan kesatuan bangsa dalam mewujudkan NKRI yang sesuai dengan nilai-nilai Islam yang menganjurkan kesatuan dan menghindarkan perpecahan serta permusuhan.

Memajukan Pendidikan Indonesia

Pendidikan adalah salah satu garapan terdepan yang dilakukan oleh PULDAPII. Hal ini merupakan bagian dari usaha kami untuk membantu pemerintah dalam mencerdaskan generasi bangsa.

PULDAPII berharap, pemerintah mengeluarkan aturan dan undang-undang yang mendukung suksesnya program pendidikan. Adaya usulan akan dicabutnya larangan iklan rokok di televisi, dikhawatirkan oleh para praktisi pendidikan, akan membuat anak-anak dan remaja menjadi perokok.

Anak-anak dan remaja adalah penerus bangsa ini. Jangan sampai kesehatan mereka terganggu karena sejak kecil terbiasa mengkonsumsi rokok.

PULDAPII berharap, iklan rokok tetap dilarang di televisi, demi menyelamatkan generasi muda dan membantu memajukan pendidikan di Indonesia, serta mensukseskan gerakan revolusi mental.

Surabaya, 8 Juli 2017
Ketua Umum PULDAPII
TTD
Ustadz Aslam Muhsin Abidin, Lc

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here