Simposium Jurnalis Muslim Hasilkan ‘Komitmen Padang’

1033

Simposium Jurnalis Muslim Hasilkan ‘Komitmen Padang’

Moslemtoday.com : Rangkaian acara Pertemuan Ulama dan Da’i ke-3 yang diselenggarakan di Kota Padang pada 17-20 Juli 2017 juga diisi dengan kegiatan “Simposium Jurnalis Muslim se-Indonesia” yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Grand Inna Muara Padang, 18-19 Juli 2017. Simposium tersebut menghasilkan enam rekomendasi yang disebut ‘Komitmen Padang’.

Komitmen Padang

Rekomendasi Simposium Jurnalis Muslim Indonesia di Padang, Sumatera Barat, 18-19 Juli 2017

  1. Jurnalis Muslim Indonesia harus membentuk jaringan dan bersinergi untuk mempermudah penyamaan visi dan misi dalam pemberitaan tentang kiprah umat Islam di Indonesia.
  2. Jurnalis Muslim Indonesia harus mengedepankan pemberitaan yang objektif, akurat, berimbang, komprehensif dan cepat, khususnya tentang Islam dan muslimin di Indonesia.
  3. Jurnalis Muslim Indonesia berkomitmen membela kepentingan umat Islam di Indonesia.
  4. Jurnalis Muslim Indonesia berkomitmen untuk menjaga citra Islam dalam menyiarkan berita dan tulisan.
  5. Simposium Jurnalis Muslim Indonesia di Padang tanggal 18 dan 19 Juli 2017 akan ditindaklanjuti dengan pertemuan yang lebih besar di Jakarta.
  6. Seluruh peserta simposium menyepakati untuk berhimpun dalam sebuah wadah yang bernama Jaringan Jurnalis Muslim Indonesia yang disingkat JMI (Indonesian Muslim Journalist Network – IMJN).

Sumber : ISLAMIC NEWS AGENCY / INA

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here