Sisi umumkan peluncuran proyek pembangunan senilai $5,6 miliar dolar di Sinai

454

Moslemtoday.com : Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi mengatakan bahwa Mesir dalam dua sampai tiga tahun mendatang akan memulai proyek pembangunan senilai $5,6 miliar dolar di semenanjung Sinai.

Provinsi Sinai telah menjadi salah satu provinsi terbelakang dan kekurangan infrastruktur dasar dan kesempatan kerja. Di semenanjung Sinai akan dibangun resor wisata Laut Merah.

“Kami telah mempercayakan kementerian perumahan dan otoritas teknik dengan proyek nasional perencanaan kota yang komprehensif,” ungkap Sisi meresmikan sebuah proyek pembangunan di kota Terusan Suez Ismailia, seperti dilansir dari Al Arabiya, Ahad, (24/12/17).

Presiden Sisi menegaskan proyek tersebut akan dilakukan apakah dia tetap berkuasa atau tidak. Sisi tidak menyebutkan tanggal mulai, sumber pendanaan atau rincian spesifik tentang apa yang akan dibangun dalam proyek ini.

Pasukan keamanan telah memerangi militan ISIS di wilayah gurun Sinai, membentang dari Terusan Suez ke arah timur hingga Jalur Gaza dan Israel, sejak 2013. Militan telah membunuh ratusan polisi dan tentara.

Sisi memerintahkan angkatan bersenjata untuk mengakhiri pemberontakan dalam waktu tiga bulan setelah serangan terhadap sebuah masjid di Sinai Utara bulan lalu menewaskan lebih dari 300 orang. Ini dianggap sebagai serangan militan terburuk dalam sejarah Mesir modern. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2017) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here