SLA Daarul Qur’an Gulirkan Lima Program Unggulan

    33

    Padang Panjang, Humas_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga hadiri peresmian SLA Daarul Qur’an Kota Padang Panjang, Rabu (10/08/2022).

    Kakankemenag Kota Padang Panjang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Padang Panjang disebut Serambi Mekkah artinya Makkah Orientasi (bertujuan ke Makkah), ujarnya.

    “Selamat atas berdirinya SLA Daarul Qur’an, mencerminkan Padang Panjang sebagai Kota Serambi Mekkah yang banyak melahirkan tokoh-tokoh agama,” ulasnya.

    Sementara itu Wakil Walikota Padang Panjang Asrul mengatakan bahwa, “Pemko menyambut baik pendirian Syarifah Laila Az-Zahra (SLA) Daarul Qur’an yang berlokasi di Jalan Abdullah Ahmad Nomor 25, RT 4, Kelurahan Pasa Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang,” ujarnya.

    “Rumah Tahfizh ini memiliki peran penting dalam menumbuhkan minat baca Al-Qur’an dimasyarakat dan patut diapresiasi,” ulasnya.

    “Serta sejalan pula dengan visi misi Kota Padang menjadi bermarwah dan bermartabat,” pungkasnya.

    Wakil Walikota berharap dengan adanya Rumah Tahfizh ini, program pemerintah membumikan Al-Quran dan menciptakan generasi Qur’ani dapat terwujud.

    Ketua Yayasan SLA Hj. Weddy Ramdheny Karnalies mengatakan, “Yayasan bergerak di bidang Pendidikan,” ujarnya.

    “Diantara programnya mendirikan Rumah Tahfizh SLA Daarul Qur’an ini,” ulasnya.

    “SLA ini didirikan dirumah peninggalan orang tua kami, almarhum Karnalies Sutan Pangeran. Seluruh ahli waris telah sepakat untuk menjadikannya Rumah Tahfizh,” sambungnya.

    Pimpinan SLA Daarul Qur’an Buya H. Sehabuddin mengatakan, “program ini digulirkan dengan mengkombinasikan lima model disiplin ilmu,” tuturnya.

    “Tahsin, Tahfizh, Tafsir, Tilawah dan Tafaqquh Fiddin,” jelasnya.

    Turut hadir, Ketua GOW Nora Era Yanthy Asrul, Pimpinan OPD, serta tokoh masyarakat.

    Acara dilanjutkan dengan makan siang bersama setelah mendengarkan Tausiah dari Sri Tuti Rahmawati (penceramah Kajian Agama Trans TV) yang juga merupakan anak dari Ketua Yayasan. (Adi)

    comments

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here