Soal Larangan Rokok Dijual Batangan, Ma’ruf Amin: Banyak Anak-anak yang Membeli

27
Soal Larangan Rokok Dijual Batangan Ma'ruf Amin: Banyak Anak-anak yang Membeli

Moslemtoday.com : Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyampaikan, langkah untuk melarang penjualan rokok batangan ini juga menjadi salah satu amanat dari Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. Oleh karena itu, langkah ini harus dijalankan.

“Merupakan turunan dari undang-undang, sehingga masalahnya sudah menjadi undang-undang, sehingga harus dilaksanakan,” tutur Ma’ruf dalam keterangan persnya di Semarang, Selasa (27/12/2022).

Ma’ruf menyampaikan, pemberlakuan larangan penjualan rokok batangan ini bertujuan untuk memberikan perlindungan kesehatan bagi masyarakat, terutama anak-anak.

“Menurut apa yang saya pernah dengar, kalau (rokok) batangan itu yang banyak membeli anak-anak. Jadi ini menyangkut masalah kesehatan, jadi ini untuk mencegah,” papar dia.

Terkait pengawasannya di lapangan, Ma’ruf pun menekankan bahwa pemerintah dan seluruh pihak terkait akan memastikan pengawasan penerapannya di lapangan, baik dari sisi sosialisasi, hingga penjualannya.

“Kalau pengawasan, pasti ya. Karena ini sudah menjadi (amanat) undang-undang dan itu dalam rangka menjaga kesehatan masyarakat, (pengawasan) kita siapkan. Pengawasan akan terus dilakukan,” imbuhnya.

Sumber : Liputan6.com | Weblink : https://www.liputan6.com/news/read/5165015/larangan-penjualan-rokok-ketengan-maruf-amin-banyak-anak-anak-yang-membeli

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here