Soal Penyataan Ahok, Aa Gym: Nelson Mandela Tidak Pernah Menistakan Agama

3755

Moslemtoday.com : Ahok, yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama oleh Bareskrim Polri merasa dirinya telah dizalimi. Ahok  kemudian dalam satu pernyataannya menyamakan nasibnya seperti tokoh revolusioner Nelson Mandela. (Baca juga : Ahok: Nelson Mandela Dipenjara Lalu Jadi Presiden, Siapa Tahu Gue Juga)

Menanggapi hal itu, KH. Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym pun ikut berkomentar. Ahok harusnya memikir ulang pernyataannya tersebut, karena kasus yang menimpa Ahok dan Nelson Mandela dinilai berbeda.

Sebagaimana dikutip dari Okezone.com, Aa Gym mengatakan, “Menurut saya harus dievaluasi pernyataan ini. Karena Nelson Mandela tidak pernah menistakan agama mana pun,” kata Aa Gym di Masjid Daarut Tauhiid, Kota Bandung, Kamis (17/11/2016).

Ia mengatakan bahwa Nelson Mandela yang juga mantan Presiden Afrika Selatan merupakan sosok yang sangat menjaga sikapnya. “Dan beliau merupakan tokoh yang menjaga akhlaknya,” ungkap Aa Gym.

Sebelumnya, Ahok meminta pendukungnya tetap tenang dengan peningkatan statusnya sebagai tersangka. “Bapak ibu enggak usah khawatir. “Ahok dipenjara karena dizalimin. Top gue. Nelson Mandela saja dipenjara 33 tahun, bisa jadi presiden. Kali-kali gue jadi presiden,” ujar Ahok  di depan para pendukungnya di Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Rabu 16 November 2016. (DH)

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here