Soal Sosok Cawapres Anies, Surya Paloh: Sabar, Kita Umumkan di Hari-hari Terakhir Pendaftaran ke KPU

21

Moslemtoday.com : Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mengungkapkan pengumuman cawapres Anies akan dilakukan di hari-hari terakhir pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menurut Surya Paloh, Nasdem sudah menjadi partai politik pertama yang mengumumkan capres untuk Pilpres 2024. Sekarang giliran partai lain yang lebih dulu mengumumkan sosok cawapres.

“Nasdem sudah jadi yang pertama mengumumkan capres. Kita beri kesempatan kepada partai-partai lain mendeklarasikan cawapres,” kata Surya Paloh saat melakukan kunjungan ke Kota Padang, Ahad, (6/8/2023).

Surya mengatakan belajar dari pertandingan sepak bola tingkat dunia di mana di menit-menit terakhir, satu atau dua gol dapat mengubah hasil pertandingan. Hal itu, bukan pertanda koalisi tidak solid.

“Ibarat pertandingan sepak bola internasional seperti Piala Dunia yang kawan-kawan ikuti, dua menit terakhir, bisa berubah semuanya. Nasdem juga belajar itu. Jadi pengumuman cawapres Anies di akhir bukan karena koalisi tidak solid,” ungkap Surya Paloh.

Surya tidak membantah ada desakan dari internal koalisi maupun juga dari eksternal untuk segera mengumumkan cawapres Anies. “Kalau ada pihak yang tidak mau sabar, kita katakan, sabar,” ujar Surya.

Meski demikian, Surya mengatakan ia tidak memberikan tekanan kepada Anies mengenai sosok dan waktu pengumuman cawapres.

Sebagai informasi, KPU telah menetapkan jadwal pendaftaran calon presiden dan wakil presiden pada 19 Oktober 2023 hingga 25 November 2023. Sedangkan masa kampanye dimulai pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. ***

Kontributor : Abu Isa Karim D | Moslemtoday.com | Indonesian Islamic News Forum (IINF)

comments

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com,
Klik : WA Grup & Telegram Channel


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here