Sri Mulyani Raih Penghargaan Sebagai Menteri Terbaik di Dunia

582

Moslemtoday.com : Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menerima penghargaan sebagai Menteri Terbaik di dunia dalam acara World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai, Uni Arab Emirates (UEA), Ahad, (11/2) kemarin.

Penghargaan tersebut diberikan kepada satu pejabat pemerintah setiap tahun untuk mengakui usahanya dalam menerapkan reformasi yang sukses di negara asal mereka. Penerima dievaluasi secara independen oleh perusahaan konsultan global Ernst & Young.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Emir Sheikh Mohammed Rashid Al Maktoum, Perdana Menteri Uni Emirat Arab (UEA), kepada Sri Mulyani dalam acara tersebut, seperti dilansir dari The Strait Times, Senin, (12/2/18).

Sri Mulyani mengatakan dalam pidatonya bahwa penghargaan untuk semua rakyat Indonesia dan 78.164 petugas di Kementerian Keuangan, yang menurutnya telah bekerja sangat keras untuk mengelola keuangan negara dengan integritas dan komitmen tinggi terhadap kesejahteraan rakyat.

Sri Mulyani menambahkan bahwa penghargaan tersebut membuktikan kepemimpinan Presiden Jokowi dipandang oleh dunia dalam reformasi keuangan dan ekonomi Indonesia sejak dia menjabat pada bulan Oktober 2014.

“Mudah-mudahan, penghargaan ini akan memotivasi pemerintah Indonesia lebih jauh, untuk melakukan berbagai reformasi bagi generasi muda yang menghadapi revolusi teknologi dan dunia yang cepat berubah,” tambahnya.

Sri Mulyani, yang juga Mantan Direktur Bank Dunia diangkat pada Juli 2016 oleh Presiden Joko sebagai Menteri Keuangan. Di bawah kepemimpinannya di Kementerian Keuangan, Sri Mulyani berhasil membuat gebrakan untuk perekonomian Indonesia, serta mengenalkan reformasi kebijakan yang mendorong pembangunan inklusif dan berkelanjutan. (DH/MTD)

Sumber : The Strait Times | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here