Striker Liverpool, Mo Salah Serukan Dukungan untuk Pendidikan Anak-anak Pengungsi

37

Moslemtoday.com : Pemain sepak bola ternama dunia sekaligus striker Liverpool, Mohamed Salah mengajak para pemimpin dunia untuk memastikan setiap anak mendapatkan pendidikan yang berkualitas, termasuk anak-anak para pengungsi.

Salah, yang menjadi duta pertama untuk Vodafone Foundation dan program Instant Network Schools (INS) milik UNHCR, mengumpulkan pelajar-pelajar dari kalangan pengungsi dari sekolah-sekolah INS di Kenya, Tanzania dan Sudan Selatan untuk menyampaikan pesan ke pemimpin-pemimpin dunia pada kegiatan Sustainable Development Goal (SDG).

“Kita harus memastikan bahwa semua anak muda, termasuk pengungsi, mendapatkan pendidikan. Sekarang adalah saatnya untuk memastikan pengungsi tidak tertinggal. Dengan adanya Covid-19, pendidikan yang saling terhubung sangatlah penting,” ungkap Salah pada sebuah konferensi yang dipublikasikan oleh Komisi Tinggi PBB untuk Pengungsi, seperti dilansir dari Middle East Monitor, Jumat, (25/9/2020).

“Anak-anak pengungsi telah melalui hidup yang berat namun masih bisa tegar. Mereka memiliki banyak mimpi dan harapan, seperti anak-anak lainnya. Saya mendengar cerita empat murid yaitu Pacific, Luel, Salama dan Fatna yang mewakili saya. Mereka membagikan mimpi-mimpinya untuk masa depan dan menjelaskan ke saya apa makna pendidikan bagi mereka,” tambah Salah.

INS bertujuan untuk memberikan anak-anak pengungsi, komunitas-komunitas pendamping, dan guru-guru kesempatan untuk mengaskses konten pendidikan digital melalui internet dan meningkatkan kualitas pendidikan di beberapa komunitas marjinal di Afrika. (LBS/MTD)

Sumber : Middle East Monitor
Kontributor : Luli Bangkit Sugito
Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here