Surau TV dan Dareliman Peduli Kirim Tim dan Bantuan Awal ke Lokasi Gempa Pasaman Barat

    72

    Moslemtoday.com : Yayasan Dar el-Iman Kota Padang mengirim tim dan bantuan awal ke lokasi terdampak bencana gempa bumi Kapupaten Pasaman Barat, Sabtu (26/2/2022).

    Sebanyak 5 orang tim asesmen membawa bantuan sembako awal dilepas secara langsung oleh ketua Yayasan Dar el-Iman, Buya Muhammad Elvi Syam di kantor Yayasan, Jalan Gajah Mada Gang BPKP II, Nanggalo, Padang.

    “Kita dari Dareliman peduli dan Surau tv mengirim tim pertama untuk melakukan survei melihat kebutuhan, pada tahap ini kita mengirim ambulan dan beberapa sembako,” terang Buya Elvi

    Tim yang terdiri dari kru Surau tv dan Dareliman Peduli membawa sembako awal sebanyak 360 kg beras, 120 liter minyak goreng, 5 du mie instan, 10 dus air mineral, 10 lembar terpal dan tali terpal.

    Direncanakan tim awal yang diberangkatkan ini akan menjalin koordinasi dengan pemerintah, warga, dan NGO setempat, kemudian melakukan pemetaan (Maping) lokasi untuk penyaluran bantuan keberangkatan selanjutnya dan mengikuti perkembangan terbaru di lokasi bencana.

    Bencana gempa bumi yang berpusat di Kabupaten Pasaman Barat berkekuatan magnitudo (M)6,1 padaJumat (25/2/2022), memakan korban jiwa sebanyak 7 orang dan merusak ratusan rumah. Semoga keberangkatan tim awal Yayasan Dar el-Iman ini dilancarkan.

    Sumber : Kabasurau.co.id

    comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here