Surya Paloh Yakin Koalisi Perubahan Masih Solid Dukung Anies Baswedan

11

Moslemtoday.com : Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh masih yakin Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) pengusung bakal calon presiden Anies Baswedan masih solid hingga saat ini. Menurut Surya Paloh, ia juga tidak melihat lagi adanya potensi gangguan dari pihak luar.

Surya Paloh mengatakan tiga parpol yakni Nasdem, PKS dan Partai Demokrat masih berkomitmen penuh untuk bersama-sama memenangkan Anies di kontestasi Pilpres 2024.

“Koalisi masih solid. Saya tidak melihat itu (adanya potensi gangguan dari pihak lain terhadap koalisi,” kata Surya Paloh usai melantik pengurus DPW Partai Nasdem Sumbar di Hotel The ZHM Premiere Padang pada Sabtu malam, (5/8/2023).

Surya Paloh mengakui memang sejak Koalisi Perubahan terbentuk, ada banyak godaan terhadap tiga partai pengusung Anies. Nasdem diganggu dengan berbagai persoalan terhadap kader-kadernya yang masih duduk di pemerintahan Presiden Jokowi.

Lalu ada tawaran imbalan besar bila PKS mau cabut dukungan ke Anies dan mau keluar dari Koalisi Perubahan. Partai Demokrat coba dipengaruhi dengan mengiming-imingi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono sebagai cawapres Ganjar Pranowo. Demokrat pun juga digoyang dengan Peninjauan Kembali ke Mahkamah Agung yang diajukan kubu Moeldoko.

“Tapi saya tidak melihat ada gangguan lagi. Kita positive thinking saja,” ucap Surya Paloh. ***

Kontributor : Abu Isa Karim D | Moslemtoday.com | Indonesian Islamic News Forum (IINF)

comments

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com,
Klik : WA Grup & Telegram Channel


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here