Syaikh As-Sudais : Penyelenggaraan Haji Tahun Ini Berjalan Sukses

1322
Syaikh As-Sudais : Penyelenggaraan Haji Tahun Ini Berjalan Sukses

Moslemtoday.com : Imam Masjidil Haram sekaligus ketua pimpinan Dua Masjid Suci Syaikh Abdurrahman As-Sudais mengatakan pelaksanaan haji tahun ini berjalan sukses dan lancar. “Kita mampu melaksanakan rencana dan langkah-langkah dalam musim haji tahun ini, yang berkontribusi menjadikan penyelenggaraan ibadah haji menjadi mudah dan nyaman”, kata Syaikh As-Sudais, seperti dilansir dari Arabnews, Sabtu, (17/09/2016).

Syaikh As-Sudais mengatakan pihaknya telah sejak awal menyiapkan paket kebijakan dan prosedur dalam persiapan untuk musim haji tahun ini. Semuanya  dimaksudkan untuk mengatasi masalah seperti menerima jamaah dan memastikan bahwa semua layanan dan fasilitas berada di tempat bagi mereka untuk melakukan haji.

Menurut Syaikh As-Sudais, kawasan Mataf telah disiapkan untuk menampung jemaah sebanyak mungkin. Dengan demikian, para tamu Allah dapat melaksanakan tawaf dan sa’i dengan mudah.

Jemaah haji juga dimudahkan dengan adanya perluasan di sisi utara Masjidil Haram, berserta sejumlah lantai. Hal ini memberikan kemudahan bagi para jamaah untuk melakukan ibadah dan ritual haji dengan lancar.

Syaikh As-Sudais juga memuji program bimbingan 24-jam dan Komisi untuk Promosi Kebajikan dan Pencegahan Kejahatan, yang mendistribusikan jutaan buku panduan dan pamflet  petunjuk untuk jamaah di sekitar Masjidil Haram, dan juga memuji sejumlah  layanan lainnya, seperti penyediaan AC, pencahayaan, cleaning services, air Zamzam, dan layanan untuk orang dengan kebutuhan khusus.

Syaikh As-Sudaismengucapkan terima kasih kepada semua pihak  yang melakukan pekerjaan mereka secara bertanggung jawab dan memberikan kontribusi terhadap keberhasilan haji tahun ini, serta otoritas lain yang terlibat dalam ibadah haji, seperti Kementerian Dalam Negeri, pemerintah Kota Makkah, Pertahanan Sipil, juga Kementerian haji dan Umrah, Bulan Sabit Merah dan gubernuran Makkah.

Syaikh As-Sudais juga berdoa kepada Allah untuk melindungi Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman, Putra Mahkota Mohammed bin Naif, Deputi Putra Mahkota Mohammed bin Salman, Gubernur Makkah Pangeran Khaled Al-Faisal,  Gubernur Madinah Pangeran Faisal bin Salman serta umat Islam di seluruh dunia. (DH)

Sumber : Arabnews

comments

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here