Syaikh As-Sudais Puji Mediasi Putra Mahkota MBS dalam Merekonsiliasi Konflik Yaman

720

Moslemtoday.com : Sheikh Abdulrahman Al-Sudais, Imam dan Khatib sekaligus Ketua Presidensi Dua Masjid Suci Al-Haramain memuji perundingan damai yang diinisiasi oleh Putra Mahkota Muhammad Bin Salman untuk mengakhiri konflik saudara di Yaman.

“Perundingan ini merupakan inisiatif sejarah yang sukses antara saudara-saudara kandung dari pemerintah sah Yaman yang mendapat perhatian khusus dari Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud, dan Putra Mahkota Muhammad Bin Salman,” ungkap Syaikh As-Sudais, seperti dilansir dari Ainul Watan, Sabtu, (9/11/2019).

“Perjanjian ini bekerja untuk menyatukan dan menyembuhkan keretakan dan konflik antara berbagai daerah, individu, kelompok dan suku untuk mencapai harapan dan aspirasi rakyat persaudaraan Yaman dari kelompok pemberontak (Houthi) yang didukung oleh agenda asing dan ambisi agresif,” tambah Syaikh Sudais.

“Dari pandangan kami, sudah waktunya bagi saudara-saudara kami di Yaman untuk hidup dalam sinergi, persaudaraan dan rekonsiliasi, menghentikan perang dan kebencian,” ujar Syaikh Sudais.

Syaikh Sudais mendoakan Raja Salman dan Putra Mahkota MBS selalu dalam kebaikan. “Kami memohon kepada Allah untuk memenuhi tujuannya dan memberkati upayanya untuk kemajuan Islam dan Kaum Muslimin. Mereka adalah orang yang baik dan bertanggung jawab,” ungkap Syaikh As-Sudais. (DH/MTD)

Sumber : Ainul Watan

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here