Syaikh As-Sudais : “Syariat Islam dibuat untuk melayani kepentingan umat yang lebih luas”

1638

Moslemtoday.com : Sheikh Abdurahman Al-Sudais, kepala Kepresidenan untuk Dua Masjid Suci menekankan bahwa toleransi dalam Islam tidak melarang seseorang untuk mengambil langkah tegas dalam memerangi korupsi dan memerangi ekstremisme dan terorisme.

Sheikh Al-Sudais mengatakan bahwa toleransi dalam Islam tidak berhenti dari bersikap tegas dan menentukan dalam melestarikan tempat-tempat suci, dan juga di dalam meningkatkan integritas, melawan bahaya narkoba dan minuman keras, melawan berita hoax yang tersebar melalui situs jejaring sosial, menjaga keamanan dan mencegah penyebaran kekacauan.

Sheikh Al-Sudais menegaskan kembali bahwa prinsip dasar Syariah Islam dirancang untuk melayani kepentingan rakyat yang lebih luas sambil membawa manfaat kepada mereka untuk mencegah kejahatan dan mengurangi penderitaan mereka.

“Islam adalah agama moderat dan toleransi, dan rahmat bagi seluruh umat manusia,” ungkap Sheikh Al-Sudais, seperti dilansir dari Saudi Gazette, Sabtu, (6/1/18).

Mengacu pada pendudukan Israel yang terus berlanjut di kota suci Jerusalem, Sheikh Al-Sudais menekankan bahwa toleransi dalam Islam bukanlah kelemahan, dan juga bukan merupakan bagian untuk menduduki tanah orang atau menyita tempat-tempat suci.

“Jiwa kita tidak sebanding jika dibandingkan dengan situs suci Islam dan perlindungan mereka.”

“Teroris sebenarnya adalah orang yang memulai agresi, sementara orang yang membela tanahnya dan tempat-tempat sucinya sama sekali bukan teroris,” tambah Sheikh Al-Sudais sambil mengingatkan umat beriman bahwa isu utama umat Islam di dunia kontemporer adalah isu Al Masjid Alqsa dan kota suci Arab dan Islam Jerusalem, yang akan selamanya Islami dan Arab terlepas dari penindasannya. (DH/MTD)

Sumber : Saudi Gazette | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here