Syaikh Qardhawi Sebut Dunia Barat Berkomplot Untuk Melawan Erdogan

747

Moslemtoday.com : Syaikh Yusuf Al-Qardhawi, ulama kharismatik gerakan Ikhwanul Muslimin dan Presiden Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional (IUMS) mengatakan bahwa dunia barat telah berkomplot untuk melawan Erdogan dan berusaha menggagalkan kemajuan yang dicapai oleh Turki.

“Turki menghadapi serangkaian rencana dari Barat yang tidak suka melihat negara ini maju,” kata Syaikh Qardhawi dalam sambutannya pada sesi pembukaan pertemuan IUMS di Istanbul, Sabtu, (3/11/2018).

“Mereka bisa berhasil dengan rencana mereka, tetapi Erdogan memiliki Allah dan saudara-saudara muslimnya. Allah akan membantu Erdogan untuk muncul sebagai pemenang selama Muslim sejati berdiri di sampingnya,” ungkap Syaikh Qardhawi, seperti dilansir dari Middle East Monitor.

Syaikh Qardhawi menambahkan bahwa dunia Islam saat ini telah mengalami banyak bencana.

“Orang-orang Turki telah berperang karena mereka membela Islam. Turki telah menyambut perkembangan besar di bawah kepemimpinan Erdogan,” ujar Syaikh Qardhawi.

Pertemuan IUMS digelar di Istanbul selama sepekan dan diikuti lebih dari 1.500 cendekiawan dari seluruh dunia. Pertemuan ini akan memilih ketua IUMS yang baru, sekretaris jenderal dan para wakil dan anggota dewannya. (DH/MTD)

Sumber : Middle East Monitor | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1440 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here