Syaikh Yusuf Qardhawi Dihapus dari Daftar Interpol

1784
Akses lebih mudah… Download Web Apps Moslemtoday.com via Google Play Store: Klik : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.moslemtoday.moslemtoday

Moslemtoday.com : Syaikh Yusuf Qardhawi telah dihapus dari darftar buronan Interpol (Organisasi Kepolisian Internasional).

Melalui keterangan tertulis, The Arab Organisation for Human Rights (AOHR) mengatakan keputusan itu diambil setelah Interpol menyimpulkan bahwa kejahatan yang dituduhkan kepada Qardhawi tidak lebih dari sebuah upaya untuk membungkam lawan politik pemerintah Mesir terhadap kaum oposisi.

“Keputusan Interpol untuk menghapus nama al-Qaradawi dan nama lainnya dapat dianggap sebagai kekalahan bagi rezim Mesir,” ungkap Presiden AOHR, Mohamed Jamil, seperti dilansir dari Al Jazeera, Rabu, (13/9/2017).

“Semua tuntutan kejahatan yang dilimpahkan kepada Qardhawi tidak masuk akal lantaran dia tidak berada di Mesir, tuntutan tersebut juga tidak dapat dipercaya dilakukan oleh seseorang seusia dia dan juga reputasinya,” kata AOHR.

Syaikh Qaradawi, Ketua Persatuan Cendekia Islam Internasional (IUMS), dimasukkan dalam daftar buronan Interpol atas tuduhan perampokan, pembakaran, dan pembunuhan setelah kudeta pada 2013.

Syaikh Qaradawi, 91 tahun, yang merupakan Ketua Persatuan Cendekiawan Internasional, dimasukkan dalam daftar buronan interpol atas tuduhan memprovokasi kekacauan, perampokan, pembakaran dan pembunuhan setelah kudeta militer Mesir tahun 2013. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here