Syaikh Yusuf Qardhawi Mundur Sebagai Presiden Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional (IUMS)

1566

Moslemtoday.com : Syaikh Yusuf Al-Qardhawi, ulama kharismatik gerakan Ikhwanul Muslimin menyatakan bahwa ia akan mengundurkan diri dari posisinya sebagai presiden International Union of Muslim Scholars (IUMS) / Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional.

“Saya akan menyerahkan kepemimpinan IUMS kepada ketua berikutnya dan ini adalah  terakhir kalinya saya akan memimpin rapat,” ungkap Al-Qardhawi pada sesi pembukaan sidang umum IUMS kelima di Istanbul, seperti dilansir dari Middle East Monitor, Senin, (5/11/2018).

Al-Qardhawi menambahkan bahwa ia telah mengatakan kepada cendekiawan Sudan dan pengkhotbah Islam Essam Al-Bashir pada tahun lalu keinginannya untuk mundur setelah sidang umum ini.

Dalam kesempatan tersebut, Syaikh Qardhawi memuji peran Presiden Erdogan yang telah membuat Turki semakin maju dan disegani. “Turki menghadapi serangkaian rencana dari Barat yang tidak suka melihat negara ini maju. Namun Erdogan akan muncul sebagai pemenang dalam membela negaranya dan Islam,” ungkap Qardhawi.

Pertemuan IUMS digelar di Istanbul selama sepekan dan diikuti lebih dari 1.500 cendekiawan dari seluruh dunia. Pertemuan ini akan memilih ketua IUMS yang baru, sekretaris jenderal dan para wakil dan anggota dewannya. (DH/MTD)

Sumber : Middle East Monitor | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1440 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here