Syeikh Sudais : “Proyek Renovasi Sumur Zamzam Akan Rampung Sebelum Bulan Ramadhan”

4325

Moslemtoday.com : Proyek renovasi sumur Zamzan akan selesai sebelum kedatangan bulan suci Ramadhan tahun ini. Proyek yang dimulai sejak tiga setengah bulan yang lalu ini dilakukan di bawah pengawasan ketat dan akan selesai dalam waktu tiga setengah bulan kedepan sebelum bulan Ramadhan.

Lebih dari 250 insinyur, teknisi dan buruh serta didukung oleh 11 derek, bekerja sepanjang waktu untuk membangun lima pos sumur Zamzam yang akan transit di kompleks Masjidil Haram sebagai bagian dari proyek untuk merenovasi sumur bersejarah tersebut.

“Pos-pos ini akan berukuran 8 meter dan panjangnya 120 meter,” kata Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais, usai melakukan tur di lokasi proyek di kompleks Masjidi Haram.

“Sekitar 50 persen pekerjaan telah selesai dan kemajuannya berjalan dengan baik,” ungkap Syeikh As-Sudais, kepala kepresidenan urusan Dua Masjid Suci, seperti dilansir dari Saudi Gazette, Senin, (5/2/18).

Syeikh As-Sudai menjelaskan bahwa pekerjaan proyek ini berhenti setengah jam sebelum masuknya waktu shalat dan dilanjutkan segera setelah sholat.

Proyek sumur Zamzam memiliki dua tahap. Bagian pertama adalah membangun lima pos transit di sisi timur mataf sedangkan bagian kedua proses sterilisasi air dari partikel beton, besi dan zat berbahaya dari daerah sekitar sumur.

Syeikh Al-Sudais menegaskan bahwa proyek renovasi sumur Zamzam ini merupakan wujud pelayanan kerajaan Arab Saudi untuk memperbaiki fasilitas dan layanan bagi jamaah haji dan umrah yang datang dari seluruh dunia dan untuk merawat dan melindungi sumur Zamzam yang bersejarah. (DH/MTD)

Sumber : Saudi Gazette | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here