Syi’ah Houthi Lakukan Genosida di Yaman

680
Gambar : Pemimpin Houthi, Abdul Malik Badredin Al-Houthi

Moslemtoday.com : Menteri Informasi Yaman Moammar al-Eryani mengatakan bahwa pelanggaran dan praktik milisi Syi’ah Houthi di Yaman sama artinya dengan “genosida” dan kejahatan terhadap kemanusiaan.

“Orang-orang Syi’ah Houthi telah melakukan kejahatan yang paling mengerikan,” ungkap Eryani. Eryani mengatakan pemberontak Houthi memblokir semua akses media sosial dalam upaya untuk mengisolasi orang-orang Yaman dari dunia dan menyembunyikan kejahatan yang mereka lakukan.

Pada hari Kamis, milisi Houthi memblokir semua aplikasi pesan instan dan alat media sosial saat mereka melanjutkan untuk menahan dan mengeksekusi orang dan merampok rumah untuk hari keempat berturut-turut sejak mereka membunuh mantan Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh.

Eryani mengatakan bahwa Houthi menyerang rumah-rumah dari mereka yang menentang mereka. Mereka telah menahan ratusan orang dan melakukan eksekusi singkat terhadap ratusan warga sipil dan pejabat militer.

Eryani menyerukan dunia internasional khususnya organisasi ‘hak asasi manusia internasional’ untuk menghukum Houthi atas kejahatan terhadap kemanusiaan.

Sumber : Al Arabiya

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here