Tahap Kedua, Solidaritas Insan Peduli (SIP) Bekerja Sama dengan Multaqa Duat Indonesia (MDI) Salurkan Rp 1 Milyar Untuk Bantu Palestina

18

Moslemtoday.com : Penggalangan dana tahap kedua untuk muslim Palestina yang dilakukan oleh Solidaritas Insan Peduli (SIP) bekerja sama dengan Multaqa Duat Indonesia (MDI) akhirnya sudah terpenuhi.

Dana yang terkumpul pada penggalangan tahap kedua ini berjumlah Rp 1.000.000.000.

Genosida terhadap warga Gaza oleh zionis Israel terus berlanjut. Secara brutal zionis yahudi terus membombardir Gaza, sejumlah fasilitas umum yang didalamnya terdapat warga sipil hancur, seperti Rumah sakit, ambulans, dan masjid terkena rudal zionis.

Penyaluran ini akan dilakukan secara langsung ke masyarakat Gaza. “Dana ini akan kita salurkan langsung ke masyarakat Gaza Palestin melalui lembaga disana”, ujar Dadang Rohendi Abu Aisyah selaku ketua Solidaritas Insan Peduli, Jum’at (17/11/2023).

Sebelumnya, SIP telah menyalurkan dana sebesar Rp 500 juta melalui Kedubes Palestina di Jakarta. Untuk tahap kedua ini, barang-barang yang dikemas akan dibawa melalui lembaga Indonesia via kapal RS TNI AL Indonesia yang berangkat tanggal 20/11.

“Kami bekerja sama dengan MDI karena memang kita satu visi dan misi juga disana tempat ahli ilmu yg insyaa Allah senantiasa di atas basyirah dan ilmu,” terang Dadang Abu Asiyah.

“Untuk SIP akan diwakili langsung oleh pembina yaitu pak Nawawi, dan MDI diwakilkan oleh ustadz Abu Muhammad Nibal sebagai ketua harian yang akan berangkat langsung ke Palestina” tutup Dadang Rohendi.

Selain penggalangan dana kemanusian, Solidaritas Insan Peduli (SIP) yang berlokasi di komplek Cibubur Mansion Blok A2, no.15, Cileungsi, Bogor ini juga memiliki berbagai kegiatan yang bisa dilihat di insanpduli.org.

Kontributor: R. Ridwan | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com. Join us: WA Grup & Telegram Channel, Follow us: @Instagram

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here