Tak Ada Acara Khusus, Presiden Jokowi Pilih Tidur Ketimbang Ikut Rayakan Malam Tahun Baru

50
Presiden Jokowi Pilih Tidur Malam Tahun Baru

Moslemtoday.com : Biasanya, di malam tahun baru atau pergantian tahun, banyak orang mengagendakan acara selberasi khusus merayakan pergantian tahun.

Namun tidak halnya dengan Presiden Joko Widodo. Jokowi – sapaan akrabnya tak mengagendakan acara khusus merayakan pergantian tahun. Jokowi memilih beristirahat di Istana Bogor saja.

“Di Bogor. Enggak ada (acara khusus),” ujar Jokowi kepada wartawan, dikutip Sabtu (31/12/2022).

Sembari menambahkan, tak ada pula acara kumpul-kumpul khusus dengan anak dan cucu. “Enggak, tidur saja,” tambahnya.

Sehari sebelumnya, yakni Jumat (30/12/2022), Presiden Jokowi mengumumkkan dua hal penting, yakni Perppu Cipta Kerja dan Pencabutan Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Sementera itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta pihak kepolisian memantau sejumlah titik perayaan Tahun Baru 2023.

Lokasi obyek pariwisata, menurut Muhadjir, harus mendapatkan perhatian khusus karena akan dihadiri oleh masyarakat dalam jumlah besar.

“Perayaan tahun baru tolong dicek di pusat wisata atau di pertunjukkan dan tempat lain, kalau bisa sudah terkoordinasi dengan baik,” kata Muhadjir dalam siaran pers kepada wartawan, Sabtu (31/12/2022).

Muhadjir meminta pihak kepolisian mengatur kerumunan untuk menghindari situasi rusuh. “Jangan sampai ada kerumunan yang akan menimbulkan kerusuhan,” tutur Muhadjir.

Sumber : Tribunnews | Weblink : https://www.tribunnews.com/nasional/2022/12/31/tak-ada-agenda-khusus-presiden-jokowi-nikmati-malam-tahun-baru-di-bogor

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here