Tak Mau Didikte MUI, Said Aqil : Saya Bukan Bawahan MUI, Tidak Ada Hak Perintah-perintah Saya

14175

Moslemtoday.com : Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj menolak mencabut pernyataannya yang menyebut bahwa imam masjid maupun khatib selain NU salah semua.

Seruan untuk mencabut pernyataannya tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal MUI, Dr. Anwar Abbas yang menilai ucapan Said membahayakan umat dan tak memiliki akal sehat.

“Sekjen MUI minta saya mencabut ungkapan kemarin itu. Saya atau NU ini bukan bawahan majelis ulama. Jadi tidak ada hak perintah-perintah saya,” ujar Kiai Said saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan rapat koordinasi nasional Lembaga Dakwah NU di Bidakara, Jakarta, Senin (28/1/2019).

Kiai Said pun menegaskan bahwa MUI adalah forum silaturahmi dan bukan induk NU. Sehingga, menurutnya, Anwar tak berhak menyampaikan keberatan atas ucapan dirinya tersebut.

“Paham mboten? Sekali-kali kayak saya gitu lho nekat. Ketua PBNU itu harus nekat, enggak boleh takut sama siapapun. Kecuali istri saya,” kelakar Kiai Said. Kiai Said tak peduli jika banyak pihak yang kemudian mengkritik dirinya.

Dalam acara Harlah Muslimat NU ke-73 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (27/2) kemarin, Kiai Said mengatakan bahwa imam masjid, khatib, hingga KUA harus dari NU. Sebab jika tidak akan salah semua.

Sumber : CNN Indonesia

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here