Tak Sesuai Syariat Islam, Makam Raksasa di Probolinggo Akhirnya Dirobohkan

1168
Tak Sesuai Syariat Islam, Makam Raksasa di Probolinggo Akhirnya Dirobohkan

Moslemtoday.com : Makam raksasa di Desa Ganting, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo yang membuat heboh warga akhirnya dirobohkan, Kamis (26/7/2018). Dengan menggunakan alat berat makam raksasa berukuran panjang 10 meter dan tinggi nisan 5 meter akhirnya dirobohkan.

Ketua Badan Koordinasi Pengawas Aliran Kepercayaan Masyarakat (Bakorpakem) Kabupaten  Probolinggo Nadda Lubis mengatakan, pembongkaran makam raksasa milik Bintaos atau Nur Slamet warga Desa Ganting, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo ini karena dianggap keberadaannya tidak sesuai dengan syariat Islam.

“Sebelum pembongkaran sempat dilakukan negosiasi  dengan Bakorpakem  dan Bintaos selaku pembuat makam,” kata Nadda Lubis.

Menurut Naddan Lubis, pada dasarnya  makam adalah penghormatan terakhir untuk umat manusia  yang meninggal dunia.

“Sedangkan makam ini tidak ada mayatnya dan ukurannya dibatas kewajaran  karena memiliki panjang 10 meter dan nisan menjulang  setinggi  5 meter. Untuk menghindari musrik dan pengaruh buruk pada masyarakat luas akhirnya makam raksasa ini sepakat dirobohkan,” timpalnya.

Sementara Nur Slamet alias Bintaos pemilik makam raksasa mengatakan, tidak ada tujuan untuk membuat kekacauan di Probolinggo terkait makam raksasa yang dia bangun. “Saya orangnya cinta damai dan cinta seni. Dan bila seni yang saya buat di tanah saya sendiri dengan biaya saya sendiri  tersebut dianggap mengganggu kita sepakat saja kalau dirobohkan,” tandasnya.

Sumber : Sindonews.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here