(Video) Tanpa FPI, Belasan Ormas Islam Diundang Presiden Jokowi ke Istana Negara

17434

Moslemtoday.com : Presiden Jokowi  kembali mengundang pimpinan ormas Islam ke Istana Negara. Sebelumnya, Presiden Jokowi telah mengundang beberapa ormas Islam menjelang aksi demo 4 November 2016 antara lain, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU), dan Muhammadiyah.

Setidaknya ada belasan ormas Islam yang diundang dan bertemu Presiden Jokowi hari ini, Rabu, (9/11/2016). Namun, nama Front Pembela Islam (FPI) tidak masuk daftar nama Ormas yang disebut Jokowi.

“Ini banyak sekali, ada Al-Irsyad, ada Perti, majelis-majelis taklim ada juga, ICMI ada juga, banyak, Mathlaul Anwar,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (9/11/2016).

Ketika ditanya wartawan apakah FPI juga diundang? Presiden Jokowi menjawab, “Enggak tahu, ada enggak,” jawab Jokowi.

Terkait pasca-aksi unjuk rasa 4 November 2016 lalu, Jokowi mengatakan kondisi ekonomi Indonesia masih dalam keadaan stabil.

“Saya kira stabilitas ekonomi bisa kita lihat, pasar stabil, indeks juga stabil, saya kira ndak (terganggu-red). Sehari-hari dilihat saja di pasar, di pertokoan, keramaian juga,” kata Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga telah mengunjungi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Senin 7 November 2016 dan Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah pada Selasa 8 November 2016 pasca-aksi unjuk rasa 4 November 2016 lalu.

Video Dokumentasi :

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here