Tegaskan Dukung Arab Saudi, Trump : Saya Tidak Ingin Kehilangan Mereka

335

Moslemtoday.com : Presiden AS Donald Trump telah menegaskan kembali dukungannya terhadap Arab Saudi saat memberikan pidato di acara “Make America Great Again” (MAGA) di Green Bay, Wisconsin, USA. Trump menegaskan akan tetap menjadi pendukung setia pemerintah Arab Saudi.

“Mereka tidak punya apa-apa selain uang tunai, kan? Mereka membeli banyak dari kita, $ 450 miliar yang mereka beli. Orang-orang ingin AS memutus hubungan dengan Arab Saudi, Saya tidak ingin kehilangan mereka,” kata Trump, seperti dilansir dari Al Jazeera, Senin, (29/4/2019).

Trump kemudian menceritakan panggilan telepon baru-baru ini dengan Raja Salman di mana ia meminta lebih banyak uang dari negara kaya minyak itu sebagai imbalan atas pertahanan yang disediakan AS. Namun kemudian Raja Salman marah terhadapnya.

“Jadi aku menelpon mereka. Mereka terkejut karena tidak pernah mendapat panggilan seperti ini dalam 25 tahun. Raja Salman menjadi sangat marah. Kami berdebat, lalu Raja Salman bertanya mengapa saya menelpon secara mendadak karena tidak ada yang membuat panggilan seperti itu,” kata Trump.

Lalu Trump menjawab pertanyaan Raja Salman. “Itu karena mereka (presiden-presiden sebelumnya) bodoh,” kata Trump. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here