Telepon Raja Salman, Macron tegaskan dukungan Prancis terhadap Arab Saudi

807

Moslemtoday.com : Presiden Republik Perancis, Emmanuel Macron melakukan panggilan telepon dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz. Macron menyampaikan kecaman Prancis terhadap serangan rudal balistik Houthi yang menargetkan Istana Raja Salman di Kota Riyadh.

Macron menyatakan solidaritas dan dukungan Republik Perancis dengan Kerajaan Arab Saudi terhadap ancaman keamanannya setelah milisi Houthi menargetkan kota Riyadh dengan rudal balistik buatan Iran.

Presiden Macron juga menekankan siap bekerja sama dan membantu Arab Saudi untuk menghadapi aktivitas destabilisasi Iran di wilayah tersebut, seperti dilansir dari Al Arabiya, Senin, (25/12/17).

Macron mengulangi posisi negaranya yang tegas mengenai peran keterlibatan Iran. Prancis melihat bukti dukungan Iran terhadap Houthi dengan memberi mereka teknologi rudal balistik untuk menyerang Kerajaan dan membuat kekacauan di wilayah ini.

Presiden Prancis mengucapkan terima kasih kepada Raja Salman dan Pemerintah Kerajaan atas usaha mereka dalam memerangi terorisme dan juga usaha mereka untuk membasmi sampai ke akar-akarnya. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya, Saudi Press Agency | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2017) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here