Telepon Raja Salman, Putin Tegaskan Rusia Kecam Serangan Rudal Houthi ke Arab Saudi

929

Moslemtoday.com : Presiden Rusia Vladimir Putin melakukan panggilan telepon dengan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud untuk membahas perkembangan terkini atas konflik di Yaman dan wilayah tersebut.

Dilansir dari Al Arabiya, Jumat, (22/12/17), Kremlin mengatakan bahwa Presiden Vladimir Putin telah berbicara dengan Raja Salman dan menyatakan kecaman Rusia atas peluncuran rudal balistik yang menargetkan Istana Raja Salman di Riyadh pekan ini yang dilakukan oleh pemberontak Houthi Yaman.

Kremlin mengatakan bahwa Putin mengutuk peluncuran tersebut dan meminta penyelidikan menyeluruh atas insiden tersebut. Putin meminta penyelesaian krisis di Yaman secara damai.

Kremlin mengatakan kedua pemimpin tersebut juga menekankan perlunya meningkatkan upaya untuk menegosiasikan penyelesaian politik di Suriah dan membahas tindakan bersama untuk menstabilkan pasar minyak global.

Pemberontak Houthi mengatakan pada hari Selasa ini bahwa mereka telah meluncurkan serangan rudal balistik dengan menargetkan istana kerajaan al-Yamama di ibukota Riyadh, Arab Saudi.

Pasukan Koalisi Arab yang dipimpin Arab Saudi mengatakan bahwa serangan rudal itu berhasil ditangkis di selatan Riyadh sebelum mencapai sasarannya oleh sistem pertahanan kerajaan. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya
Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here