Telepon Raja Salman, Trump tegaskan dukungan AS ke Arab Saudi atas ancaman apapun

7182

Moslemtoday.com : Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud menerima panggilan telepon dari Presiden AS Donald Trump untuk menyampaikan kecaman AS terhadap serangan rudal balistik yang diluncurkan oleh milisi Houthi yang menargetkan Istana Raja Salman di Kota Riyadh.

Presiden Trump mengutuk serangan tersebut yang merupakan serangan terang-terangan untuk menargetkan daerah padat penduduk di kota Riyadh.

Dilansir dari Al Arabiya, Jumat, (22/12/17), Raja Salman dan Presiden Trump juga membahas langkah-langkah untuk menerapkan resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut rezim Iran untuk bertanggung jawab atas tindakan agresifnya di wilayah tersebut dan pasokan rudal mereka yang terus berlanjut ke milisi Houthi yang mengancam keamanan dan stabilitas Kerajaan dan negara-negara wilayah Teluk.

Ini adalah serangan yang menurut Gedung Putih “diaktifkan oleh Korps Garda Revolusioner Iran.”

Baca juga : 

Gedung Putih mengatakan bahwa para pemimpin dunia harus “membahas pentingnya melibatkan PBB untuk meminta pertanggungjawaban Iran atas pelanggaran hukum internasional yang berulang-ulang” terhadap Arab Saudi.

Kedua pemimpin tersebut juga menekankan perlunya mendukung semua operasi bantuan kemanusiaan untuk meringankan penderitaan orang-orang Yaman yang menjadi korban konflik.

Pemberontak Houthi mengatakan pada hari Selasa pekan ini bahwa mereka telah meluncurkan serangan rudal balistik dengan menargetkan istana kerajaan al-Yamama di ibukota Riyadh, Arab Saudi.

Pasukan Koalisi Arab yang dipimpin Arab Saudi mengatakan bahwa serangan rudal itu berhasil ditangkis di selatan Riyadh sebelum mencapai sasarannya oleh sistem pertahanan kerajaan. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya
Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here