Telepon Trump, Xi Jinping : China Percaya Diri dan Mampu Kalahkan Virus Corona

1297
Foto : CGTN, Feb 11, 2017

Moslemtoday.com : Presiden China Xi Jinping mengatakan kepada Presiden AS Donald Trump dalam panggilan telepon bahwa China sepenuhnya percaya diri dan mampu mengalahkan wabah coronavirus dan mendesak Washington untuk menanggapi epidemi virus tersebut secara wajar dan menghindari reaksi secara berlebihan.

“China telah melakukan mobilisasi nasional, pencegahan secara menyeluruh dan respon cepat, kontrol yang paling komprehensif dan ketat, dan meluncurkan perang rakyat melawan epidemi. China memiliki kepercayaan diri dan kemampuan penuh untuk mengatasi epidemi,” kata Xi kepada Trump, seperti dilansir dari Xinhua, Sabtu, (8/2/2020).

Xi menunjukkan bahwa China berdedikasi untuk melindungi kehidupan dan kesehatan tidak hanya rakyatnya sendiri tetapi juga orang-orang di seluruh dunia.

Dengan sikap terbuka, transparan, dan bertanggung jawab, China telah memberikan laporan kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) serta negara dan wilayah terkait, termasuk Amerika Serikat. Langkah-langkah respon yang tepat waktu, tegas dan efektif telah sangat dihargai oleh WHO dan banyak negara.

Xi mengatakan ia menghargai pernyataan Trump atas upaya China dalam berbagai kesempatan, dan berterima kasih atas pasokan yang disumbangkan oleh berbagai lembaga dan masyarakat AS.

Sementara itu, Trump mengatakan Amerika Serikat sepenuhnya mendukung perjuangan China melawan epidemi virus corona baru dan bersedia mengirim para ahli ke China dan menawarkan bantuan dalam berbagai bentuk lainnya. (DH/MTD)

Sumber : Xinhua | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here