Tentang Arab Saudi, Tahukah Anda??

3512

*_Tentang Saudi Arabia_*

_Arab Saudi : Tahukah anda_ ?
.
Bahwa di Arab Saudi tidak ada pemilu/pilkada atau *demokrasi* (ala barat) di Arab Saudi.

Saat wafatnya raja Abdullah rahimahullah di siang hari, keesokan pagi harinya telah ada penggantinya, Raja Salman al Saud. Penggantian pemimpin ini tanpa biaya besar, tanpa huru hara, tanpa fitnah sana sini, dan tanpa kemaksiatan lainnya.

Larangan dan hukuman berat bagi pelaku maksiat, terutama pelaku syirik (dukun, sihir, ramalan, bulan/hari baik buruk, dsb), pelaku bid’ah, pelaku khawarij, zina, dan maksiat lainnya yang dilarang dalam Islam.
Di saat negara-negara muslim masyarakatnya resah karena tingkat kehamilan di luar nikah sangat tinggi, terutama pasca perayaan Valentine’s Day. Atau tindak kriminal yang meningkat saat momen perayaan Tahun Baru, warga Arab Saudi masih adem ayem. Mereka bisa tidur nyenyak pada malam tahun baru maupun malam Valentine. Tidak ada kekhawatiran kemana perginya anak mereka pada momen-momen penuh kemaksiatan tersebut.
Valentine, Perayaan Natal dan Tahun Baru, konser musik dan berbagai event hura-hura adalah sesuatu yang terlarang di negeri itu. Jangankan perayaan Valentine, ada sedikit saja yang mengarah ke sana, polisi syariah sudah bertindak tegas.

Tidak ada pajak untuk warga negara Saudi.
Tidak ada pajak penghasilan yang dipungut dari warga Arab Saudi. Bahkan bukan hanya warga Arab Saudi, warga negara-negara Teluk yang memiliki kerjasama dengan Arab Saudi seperti Bahrain, Kuwait, Oman, Qatar, dan Uni Emirat Arab umumnya dibebaskan dari pembayaran pajak penghasilan, akan tetapi mereka tetap harus tunduk pada aturan pembayaran zakat.

Negara Penghafal Al Qur’an dan hadits terbanyak.

Warga negara Saudi sangat dilindungi oleh pemerintahnya.

Bahwa *harga listrik dan BBM* di Arab Saudi sangat tidak masuk akal, jauh di bawah harga pasar.
BBM jenis oktan 91 hanya dihargai 0,75 riyal. Sedangkan BBM jenis oktan 95 hanya seharga 0,90 riyal.

Bahwa sekolah dan kuliah di Arab Saudi gratis dan dapat tunjangan hidup & dapat asrama. Parahnya berlaku juga untuk warga asing.

Jalanan di Arab Saudi adalah jalan tol semua, dan gratis semua.

Biaya haji/umroh gratis, gak ada tiket atau kotak sumbangan.

“… bahwa Bandar udara terbesar di dunia terdapat di Arab Saudi, yaitu Bandar Udara Internasional Raja Fahd dengan area seluas 780 km² (301 mi²), melebihi Bandar Udara Internasional Montréal-Mirabel dengan area seluas 356 km² (137 mi²).”

“…bahwa Bendera Arab Saudi merupakan satu-satunya bendera di dunia yang tidak boleh dikibarkan setengah tiang sebagai tanda perkabungan disebabkan adanya kalimat syahadat (Asyhaadu An Laa ilaaha Illallooh Wa asyhadu anna Muhammadarrosuulullooh)”

“…bahwa Arab Saudi adalah satu-satunya negara yang mengharuskan penduduknya untuk menghentikan seluruh aktivitas perdagangan selama pelaksanaan sholat berjamaah yang mana setiap toko harus ditutup ketika telah dikumandangkan azan tanda masuknya waktu sholat wajib”

“…bahwa pada tahun 1973 Arab Saudi memimpin OPEC untuk melakukan boikot terhadap negara-negara barat yang mendukung Israel pada Perang Yom Kippur melawan Mesir dan Suriah yang mengakibatkan krisis minyak dimana harga minyak dunia melonjak hingga empat kali lipat?” ActionForex

“… bahwa meski tingkat kriminalitas di Arab Saudi relatif rendah dibandingkan kebanyakan negara di dunia, namun setiap tindak kriminalitas akan ditanggapi secara serius. Tindak kejahatan seperti pemerkosaan, pembunuhan, kemurtadan, perampokan bersenjata dan perdagangan narkoba terancam hukuman mati dibawah hukum syariat Islam yang ketat yang diberlakukan otoritas Saudi”. Detik CSM, OSAC, GOV

“…bahwa pengangguran di Arab Saudi menerima tunjangan sebesar 2,000 Riyal (± Rp4,8 Juta) perbulan. Sedangkan mahasiswa di seluruh Universitas Negeri mendapat uang saku bulanan sekitar 900 Riyal (± Rp2,5 juta), asrama gratis dan tanpa dipungut biaya kuliah sama sekali” (Viva)

“…bahwa dalam tiga dekade terakhir Arab Saudi telah menyumbangkan bantuan sebesar 49 miliar Pound sterling yang membuatnya menjadi negara donor terbesar di dunia perkapita” “Telegraph”

dan semua kenikmatan yang diberikan Allah ta’ala kepada negeri Tauhid ini karena rakyatnya yang berpegang teguh kepada Qur’an Sunnah dengan pemahaman salaful ummah.

Semoga Allah ta’ala menjaga rakyat _Arab Saudi dan Indonesia_ dalam ketaatan kepada Allah ta’ala dan RasulNya ﷺ…amiin .

Mekkah dan Madinah, 2 kota yg tidak dapat dimasuki dajjal…..

Sumber : Fanspage Muhammadiyah Wil. Aceh

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here