Terbongkar!! AS Bayar USD 540 Juta pada Perusahaan Perfilm-an Inggris untuk Buat Video Teroris Palsu

9440
Pentagon paid PR firm $540mn to make fake terrorist videos

Moslemtoday.com : Pentagon membayar uang ratusan juta dollar pada salah satu perusahaan perfilman Inggris, PR Bell Pottinger untuk membuat film propaganda teroris palsu di Irak. Video tersebut menggambarkan sisi negatif Al-Qaeda dan melacak tersangka simpatisan kelompok teroris tersebut.

Laporan ini diungkapkan oleh Biro Investigatif Jurnalisme. Dalam laporannya, Biro Jurnalisme Investigatif mengatakan militer AS membayar perusahaan PR Inggris Bell Pottinger sebesar USD540 juta untuk membuat video propaganda palsu tentang terorisme. Demikian seperti dikutip dari Russia Today, Senin (3/10/2016).

Menurut laporan itu, video dibuat dalam gaya kelompok Al-Qaida yang direkam pada CD. Kepingan CD itu kemudian diletakkan oleh militer AS selama penggerebekkan.

Video tersebut berisi kode yang mengirimkan daftar alamat IP di mana mereka bisa melacaknya, seperti yang dijelaskan oleh Martin Wells yang bekerja untuk Bell Pottinger di Irak pada tahun 2006-2008.

Perusahaan PR juga terlibat dalam memproduksi iklan yang bertujuan untuk menunjukkan sisi negatif Al-Qaeda dan menulis skenario untuk sinetron lokal Arab dimana karakter utamanya menolak terorisme.

Menurut Biro Investigatif Jurnalisme, Bell Pottinger kemudian melaporkan hal tersebut kepada Pentagon, CIA, dan Dewan Keamanan Nasional AS.

Sumber : Russia Today | Weblink : https://www.rt.com/usa/361385-pentagon-pr-firm-terrorist-videos/

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here