Tetap Pakai Nomor Urut 5, Target Tidak Muluk-muluk, Nasdem: Insyaallah Posisi Kedua di Pemilu 2024

34

Moslemtoday.com : Partai Nasdem menggunakan opsi pertama dalam penentuan nomor urut peserta pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2022 tentang Perubahan Atas UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Mereka akan menggunakan nomor urut 5 kembali.

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali mengungkapkan pihaknya berada pada peringkat keempat perolehan suara terbanyak pada Pemilu 2019. Dengan nomor yang sama, kini Partai Nasdem mengincar posisi kedua.

“Insya Allah di tahun 2019 Nasdem jadi nomor empat dan dengan nomor urut yang sama Partai Nasdem berharap paling tidak berada di nomor urut dua,” ujar Ali di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Rabu (14/12/2022).

Nomor 5 dipandang Partai Nasdem sebagai sesuatu yang istimewa. Salah satunya berkaitan dengan nilai kebangsaan Indonesia, yakni Pancasila. Juga menjadi pedoman masyarakat Muslim, yakni Rukun Islam.

“Saya menegaskan bahwa Partai Nasdem siap menyongsong Pemilu 2024 dan berkomitmen untuk menjaga pemilu ysng berdemokrasi, aman, dan damai. Jauh dari berita-berita hoaks dan memecah belah,” ujar Ali.

Tak lupa, ia berpesan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menjaga independensinya dalam menyelenggarakan Pemilu 2024. Lembaga tersebut harus menjaga komitmennya untuk merawat demokrasi di Indonesia.

“Karena kalau kemudian KPU tidak menjaga itu, maka tentunya demokrasi yang kita cita-citakan akan menjadi runtuh. Maka untuk itulah Nasdem berharap KPU selalu berpegang pada nilai-nilai independen,” ujar anggota Komisi III DPR itu.

Sumber : Republika.co.id

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here