Tiga Kasus Baru Corona di Malaysia, Satu Pasien Pernah Berkunjung ke Indonesia

272

Moslemtoday.com : Kementerian Kesehatan Malaysia mengumumkan tiga kasus baru infeksi virus corona (Covid-19) kembali ditemukan di Malaysia. Dua kasus adalah dua orang asing yang masing-masing telah mengunjungi Jepang, Indonesia, dan Italia. Total jumlah kasus yang tercatat di Malaysia hingga saat ini adalah 25 orang.

“Kasus ke-24 adalah seorang wanita Jepang berusia 41 tahun yang bekerja di Malaysia, dengan riwayat perjalanan ke Jepang pada Januari dan ke Indonesia pada awal Februari,” kata Direktur Jenderal Kesehatan Datuk Dr Noor Hisham Abdullah, seperti dilansir dari Malay Mail, Ahad, (1/3/3030).

“Dia mengalami gejala demam. Tes untuk mendeteksi Covid-19 diambil pada kasus ini dan dikonfirmasi positif pada 27 Februari 2020. Dia sekarang dirawat di bangsal isolasi Rumah Sakit Kuala Lumpur,” ungkap Dr Noor Hisham Abdullah.

Kasus ke-25 adalah seorang pria Italia berusia 54 yang menikah dengan seorang Malaysia dan tinggal di Malaysia, dengan sejarah perjalanan ke Italia untuk tujuan kerja dari 15 Februari hingga 21 Februari 2020.

“Dia mulai mengalami gejala demam, batuk, nyeri sendi, dan nyeri badan pada 22 Februari 2020. Dia menerima perawatan sebagai pasien rawat jalan untuk gejala yang dialami selama tiga hari berturut-turut – 23 Februari hingga 25 Februari 2020,” kata Dr. Noor Hisham, menambahkan bahwa pasien ini dinyatakan positif Covid-19 hari ini dan telah dirawat di bangsal isolasi Rumah Sakit Sungai Buloh untuk perawatan dan pemantauan lebih lanjut.

Kasus selanjutnya adalah seorang wanita Malaysia berusia 53 tahun yang baru-baru ini mengunjungi Jepang.

Kementerian Kesehatan menyarankan warga Malaysia untuk menunda perjalanan ke Jepang, Korea Selatan, Italia dan Iran karena lonjakan kasus Covid-19 dalam sepekan terakhir, mengubah negara-negara ini menjadi titik sumber wabah virus. (DH/MTD)

Sumber : Malay Mail | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here