Tiga Orang Pengikut Ahmadiyah Dihukum Mati Karena Hujat Nabi Muhammad di Pakistan

1272

Moslemtoday.com : Tiga orang anggota pengikut sekte Ahmadiyah dijatuhi hukuman mati di Pakistan. Pengadilan Kota Sheikhupura menetapkan ketiga anggota Ahmadiyah tersebut divonis bersalah karena menghujat dan menghina Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

Mubasher Ahmad, Ghulam Ahmed dan Ehsan Ahmed divonis bersalah oleh pengadilan pada hari Rabu, (11/10/2017) di bawah Undang-undang Penghujatan yang ketat di negara tersebut, juru bicara masyarakat Ahmadiyah Saleemuddin melaporkan kepada Al Jazeera.

Ketiga anggota Ahmadiyah tersebut ditangkap pada Mei 2014 setelah mereka meruntuhkan poster berisa pesan-pesan agama di Bhoiwal, sebuah desa sekitar 22km barat daya kota Lahore.

Sementara terdakwa mengklaim bahwa poster tersebut membawa slogan-slogan anti-Ahmadiyah. Jaksa mengatakan bahwa Undang-undang melindungi kepentingan agama dan meruntuhkan poster tersebut sama saja dengan menghina Nabi.

Ahmadiyah adalah sekte yang menganggap diri mereka sebagai Muslim tetapi konstitusi Pakistan menolak pengakuan mereka. Ada sekitar 600.000 Ahmadiyah di negara ini dan beberapa juta di seluruh dunia. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here