Tim Penerimaan Mahasiswa Baru UIN IB Padang Gelar Sosialisasi di Kemenag Padang Panjang

25

Padang Panjang, Humas_Kakankemenag Sambut Tim sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2022 dari UIN Imam Bonjol Padang di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang, Selasa (15/02/2022).

Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. ALIZAR Datuak Sindo Nan Tongga didampingi Kasi Penmad Emi Ratna Aprilana menyambut baik Tim Sosialisasi dan akan meneruskan informasi dari UIN Imam Bonjol Padang ke Madrasah Aliyah/Sederajat diseputaran Kota Padang Panjang.

“Jajaran Kankemenag Kota Padang Panjang siap turut serta ikut melakukan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2022 UIN Imam Bonjol Padang,” ujarnya.

“Selaku Alumni dari IAIN Imam Bonjol Padang (sekarang UIN) tentu kami siap bersama-sama ikut serta melakukan sosialisasi yang sama-sama bernaung dibawah Kementerian Agama Republik Indonesia,” tuturnya.

“Ditambah lagi sekarang tingginya animo masyarakat meneruskan pendidikan anaknya di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN),” tukasnya.

“Yang penting semua kita komitmen dengan Mindset mencerdaskan kehidupan bangsa menjadi lebih baik sesuai dengan amanat Undang-Undang,” ulasnya.

Mengulas sambutan Kakankemenag, Tim Sosialisasi UIN Imam Bonjol Padang yang dipimpin oleh Wakil Rektor III H. Welhendri Azwar menyampaikan bahwa, “UIN ingin mengintegrasikan ilmu pengetahuan umum dengan keagamaan,” ujarnya.

“Sekarang dua hal tersebut diatas IPTEK dan IMTAQ adalah tuntutan zaman yang harus kita penuhi, semuanya itu dan telah ada di UIN Imam Bonjol Padang,” tukasnya.

“UIN Imam Bonjol Padang tahun ini siap menampung 5370 orang Mahasiswa di 7 Fakultas yang ada,” ulasnya.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Madrasah Aliyah/Sederajat beserta Operator se Kota Padang Panjang.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi ini Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAPKIS) Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H. Rinafli yang mendampingi Tim Sosialisasi.

Kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis tentang penggunaan Aplikasi Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) 2022 yang dipandu Tim Teknis dari Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang.(Adi)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here