Tingkatkan Kesadaran Bela Negara, STDI Imam Syafi’i Jember Gelar Kuliah Umum bersama Sekjen Dewan Ketahanan Nasional RI

42

Moslemtoday.com : Tingkatkan kesadaran Bela Negara, Sekolah Tinggi Dirasat Islamiyah Imam Syafi’i jember menggelar kuliah umum Pendalaman Bela Negara yang bertempat di Auditorium Malik Bin Anas kampus STDI Imam Syafi’i Jember, Selasa, 28 Februari 2023.

Sekertaris Jendral Dewan Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Wantannas) Laksamana Madya (TNI) Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H., M.Tr. Opsla menjadi pemateri dalam kuliah umum tersebut.

Ketua Panitia kuliah umum Bela Negara Nandang Huzni Azizi mengaku bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh Kampus STDI Imam Syafi’i Jember bertujuan untuk memberikan spirit kepada mahasiswa dan mahasiswi dengan memahami bela negara secara benar.

“Kita bersyukur Sekjen Wantannas bisa langsung hadir untuk memberikan materi kepada para mahasiswa” ungkapnya.

Nandang Huzni mengatakan dengan adanya kegiatan seperti ini, mahasiswa juga dapat mengaplikasikan tri darma perguruan tinggi.

Sementara itu Sekertaris Jendral Dewan Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Wantannas) Laksamana Madya (TNI) Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H., M.Tr. Opsla dalam keterangannya mengungkapkan bahwa bela negara adalah hak dan kewajiban setiap warga negara yang di atur dalam undang-undang.

Menurutnya bela negara yang dipahami saat ini hanya untuk mengangkat senjata, namun tak lain merupakan menjaga hubungan baik sesama manusia.

“Seiring perkembangan zaman ancaman dan rintangan negara semakin multidimensi, maka sudah berubah. Bapak Presiden menyampaikan bahwa bela negara meliputi multidimensi terutama kepada para mahasiswa untuk saling menjaga hubungan baik,” ujar Sekjen Watannas.

Harjo Susmoro menambahkan jika disaat pesatnya dunia teknologi saat ini membuat terjadinya distrupsi atau perubahan tatanan sosial yang merubah perilaku manusia saat ini. Untuk itu pihaknya berharap kepada seluruh generasi muda saat ini utamanya para mahasiswa untuk tidak mudah terprovokasi terhadap perkembangan digitalisasi.

Redaktur : M. Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here