Tingkatkan Kompetensi, MGMP Matematika Padang Panjang Gelar PKB

72

Padang Panjang, Humas_Selepas mengikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021 di Balaikota Padang Panjang, Kakankemenag Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga melanjutkan agenda kegiatan membuka secara resmi sekaligus Pemateri Workshop Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika MTs Kota Padang Panjang di Hotel Abdul Muin Muhammadiyah Kota Padang Panjang, Kamis (28/10/2021).

Kegiatan ini terselenggara atas bantuan Kelompok Kerja Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah MGMP Kota Padang Panjang Sumatera Barat 0001(Matematika MTs).

Pembina MGMP Matematika Provinsi Sumatera Barat Firmawati Anwar yang juga Kepala MTsN Padang Panjang menyampaikan bahwa, “untuk Kota Padang Panjang selain MGMP Matematika, MGMP IPA juga mendapatkan bantuan,” ujarnya.

Selaku Pembina Matematika Sumatera Barat Firmawati Anwar berharap, “kegiatan ini terselenggara dengan sukses acara, sukses administrasi dan sukses evaluasi,” tuturnya.

Sementara itu Ketua MGMP Matematika Kota Padang Panjang Aslinda melaporkan bahwa, “jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 19 orang guru Matematika dari MTs se Kota Padang Panjang,” ujarnya.

Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar dalam materinya menyampaikan bahwa, “kegiatan ini terselenggara karena anugerah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang harus kita syukuri bersama,” jelasnya.

“Tidak ada hal yang kebetulan didunia ini karena semuanya telah ditakdirkan oleh Allah, termasuk kegiatan MGMP ini diselenggarakan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang mengingatkan kita tentang perjuangan pemuda,” tukasnya.

“Apapun ilmunya termasuk Matematika harus kita integrasikan dengan Islam, cerdas intelektual serta berakhlak mulia dengan menjadikan Rasulullah Shalallahu Alaihi wa Sallam sebagai panutan,” pungkasnya.

“Carilah informasi dan inovasi terbaru dengan memanfaatkan Teknologi Informasi terkini, mudah-mudahan dari kegiatan MGMP Matematika Tingkat Kota Padang Panjang ini meningkatkan SDM Guru peserta semuanya,” tutur Kakankemenag mengakhiri materinya.(Adi)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here