Toko Kue ini menolak penulisan ucapan “Selamat Natal” di atas kue buatannya

748

Moslemtoday.com : Larangan umat muslim mengucapkan selamat Natal sudah bukan menjadi hal yang baru di Indonesia. Hingga kini larangan tersebut masih menjadi perdebatan panjang di antara para pemuka agama Islam.

Namun, ada yang menarik ketika sebuah Toko Kue di Makassar, dengan nama : “Chocolicious Indonesia” mendadak viral di media sosial. Alasannya cukup sederhana, toko kue ini menolak untuk menuliskan ucapan selamat Natal di atas kue buatannya karena tidak sesuai dengan “prinsip agamanya”.

“Bukan berarti kami tidak menghargai agama mas/mba. Akan tetapi dengan segala hormat inilah yang harus kami jalankan dari prinsip agama kami. Sekali lagi kami mohon maaf dari hati kami yang paling tulus dan rasa saling menghormati dan menghargai sebagai anak bangsa Indonesia,” ungkap Chocolicious Indonesia, seperti dilansir dari ChannelNewsAsia, Selasa, (25/12/17).

Namun, toko roti ini tetap menyediakan kartu ucapan dan papan coklat sebagai kelengkapan pesanan pelanggan. “Kami tetap menyediakan kartu ucapan dan papan cokelat sebagai kelengkapan pesanan mas/mba. Silakan diberikan ucapan sendiri. Sekali lagi, kami mohon perkenaannya,” tulis Chocolicious Indonesia.

Ribuan warganet ikut berkomentar atas pernyataan toko kue tersebut. Mereka mendukung keputusan toko roti itu dan bahwa mereka hanya mematuhi peraturan agama mereka. Yang lainnya ada juga mempertanyakan keputusan toko roti itu. (DH/MTD)

Sumber : Channel News Asia | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2017) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here