Tolak Pengakuan Trump, Raja Salman Tegaskan “Jerusalem” adalah Ibukota Palestina

1265

Moslemtoday.com : Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud melakukan panggilan telepon kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Raja Salman menegaskan komitmen Kerajaan terhadap kemerdekaan negara Palestina.

Raja Salman menyatakan bahwa Jerusalem adalah ibukota Palestina dan menolak dengan tegas pengakuan Presiden AS Donald Trump yang menyatakan Jerusalem adalah ibukota Israel.

Dilansir dari Saudi Press Agency, Kamis, (11/1/18), Raja Salman menegaskan kembali posisi tegas kerajaan Arab Saudi atas kepentingan Palestina dan hak-hak sah rakyat Palestina untuk mendirikan negara Palestina merdeka dengan Jerusalem sebagai ibukota.

Raja Salman mengatakan bahwa Arab Saudi telah memainkan peran aktif untuk mendesak pengakuan dunia internasional mengakui kemerdekaan negara Palestina baik melalui organisasi regional dan internasional.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas memuji posisi tegas Arab Saudi terhadap Palestina. Abbas mengucapkan terima kasih dan apresiasi mendalam kepada Raja Salman atas peran Arab Saudi dan dukungannya selama ini dan terus berlanjut terhadap Palestina dan rakyatnya. (DH/MTD)

Sumber : Saudi Press Ageny | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here