Tolak tawaran uang $ 100 juta Israel, “Saya tidak akan mengkhianati tanah saya”

2376

Moslemtoday.com : Sebagai penduduk kota Hebron di Tepi Barat, Abdul Raouf Al-Mohtaseb menolak tawaran Israel senilai $ 100 juta untuk rumah dan tokonya, yang terletak di pusat lingkungan lama Al-Sahla, Hebron, Arabi 21 melaporkan pada hari Jumat.

“Saya menolak $ 100 juta,” kata Al-Mohtaseb, menambahkan: “Saya akan menolak semua uang di bumi. Saya tidak akan mengkhianati tanah saya atau rakyat saya.” seperti dilansir dari Middle East Monitor, Ahad, (20/1/2019).

Berbicara kepada TV Al-Mayadeen, Al-Mohtaseb mengatakan bahwa penawaran dimulai dari $ 6 juta, sebelum naik menjadi $ 40 juta dan akhirnya mencapai $ 100 juta. Namun dia menekankan bahwa dia tidak akan mengubah posisinya, tetapi dia akan tetap menjadi penjaga Masjid Ibrahimi.

Pemukim Israel di kota itu, katanya, telah menyarankan mereka dapat memfasilitasi perjalanannya ke Australia atau Kanada untuk menjalani kehidupan baru dan menemukan bisnis baru, tetapi ia juga menolak tawaran ini.

Al-Mohtaseb menekankan bahwa semakin tinggi pemukim menaikkan tawaran mereka untuk rumahnya, semakin cintanya meningkat, mencatat bahwa ia memiliki 20 cucu yang ia harap akan menghabiskan hidup mereka di Hebron. “Saya menghabiskan masa kecil saya di sini, tetapi cucu saya kehilangan ini,” keluhnya.

Dalam wawancara lain, Al-Mohtaseb juga menjelaskan penderitaan warga Palestina di Hebron karena pendudukan Israel: “Suatu kali, saya melakukan perjalanan ke Yordania, tetapi saya merasa sangat buruk pada hari berikutnya dan saya memotong perjalanan saya [dan kembali ke Hebron ,” Katanya, menekankan bahwa: “Namun, kita hidup di penjara yang nyata.”

Sumber : MEMO | Redaktur : Aris Abadi
Copyright © 1439 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here