Trump Bantah Kedubes AS Akan Pindah ke Jerusalem Dalam Waktu Dekat

484

Moslemtoday.com : Presiden AS Donald Trump membantah rencana pemindahan kedutaan besar AS di Israel dari Tel Aviv ke Jerusalem akan berlangsung dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa kantor kedutaan besar AS di Israel akan dipindahkan dari Tel Aviv ke Jerusalem dalam waktu dekat.

“Kedubes AS akan dipindahkan ke Jerusalem lebih cepat dari perkiraan Anda, tidak lebih dalam setahun,” ungkap Netanyahu. (Baca lebih lengkap disini) 

Ditanya tentang komentar Netanyahu, Trump mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Reuters bahwa rencana pemindahan tersebut tidaklah demikian.

“Menjelang akhir tahun? Kita berbicara tentang skenario yang berbeda, maksud saya jelas itu hanya bersifat sementara. Kami tidak benar-benar melihat seperti itu. Itu tidaklah demikian,” jawab Trump, seperti dilansir dari Reuters, Kamis, (18/1/18).

Sementara itu, Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson mengatakan bahwa pemindahan kedutaan AS tersebut kemungkinan akan memakan waktu dua-tiga tahun ke depan.

Pada awal Desember 2017 lalu, Presiden AS Donald Trump menyatakan bahwa Jerusalem sebagai ibukota Israel dan akan memindahkan kedutaan AS di Tel Aviv ke kota suci tersebut. Namun pernyataan dari Trump telah memicu kemarahan dan kontroversi di seluruh dunia, terutama di negara-negara Arab. (DH/MTD)

Sumber : Reuters | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here