Trump Bekukan Lebih Dari $ 200 Juta Dolar Dana Untuk Pemulihan Suriah

512

Moslemtoday.com : Gedung Putih dilaporkan telah menginstruksikan Departemen Luar Negeri AS untuk membekukan lebih dari $ 200 juta dolar dana yang dialokasikan untuk “upaya pemulihan” di Suriah.

Trump mengerluarkan perintah untuk pembekuan belanja setelah membaca laporan keuangan yang mengatakan bahwa AS telah mengeluarkan banyak dana untuk upaya pemulihan di Suriah, namun tidak menunjukkan kemajuan spesifik dalam perang sipil yang telah berlangsung lebih dari tujuh tahun tersebut.

AS memiliki lebih dari 2.000 personel militer di Suriah sebagai bagian dari koalisi internasional untuk mengalahkan ISIS. Trump mengatakan bahwa perang melawan ISIS sudah selesai, dan dia menginginkan pasukan AS mengakhiri tugasnya di Suriah.

“Kami telah menghabiskan $ 7 triliun dolar di Timur Tengah. Dan Anda tahu apa yang kami dapatkan untuk itu? Tidak ada,” ungkap Trump, seperti dilansir dari Al Arabiya, Sabtu, (31/3/18).

Trump kemudian mengatakan akan mengalokasikan dana keuangan AS untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan pembangunan infrastruktur di AS. “Kami akan segera keluar dari Suriah. Biarkan orang lain yang mengurusnya sekarang,” tambah Trump.

Namun Trump tidak mengatakan siapa pihak lain yang mungkin akan mengurus Suriah. Tetapi Rusia dan Iran memiliki kekuatan yang cukup besar di negara tersebut dan merupakan pendukung utama rezim Bashar Assad. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

 

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here