Trump Ingin Menghentikan Operasi Militer AS di Seluruh Dunia

217

Moslemtoday.com : Presiden AS Donald Trump mengutarakan niatnya untuk menghentikan operasi militer Amerika Serikat di seluruh dunia. Hal itu diungkapkan Trump karena AS tidak menerima bantuan keuangan dan militer dari negara-negara maju atas operasinya tersebut.

“Perang Tak Berujung, terutama yang berjuang karena kesalahan penilaian yang dibuat bertahun-tahun yang lalu, dan mereka di mana kita mendapatkan sedikit bantuan keuangan dan militer dari negara-negara kaya yang sangat diuntungkan dari apa yang kita lakukan, pada akhirnya kita akan sampai pada akhir yang mulia,” ungkap Trump di akun twitternya, seperti dilansir dari Sputnik, Selasa, (8/1/2019).

Pernyataan Trump muncul setelah pengumuman penarikan pasukan AS dari Suriah. Trump memutuskan untuk menarik sekitar 2.000 tentara AS yang dikerahkan di Suriah untuk berperang melawan ISIS di wilayah tersebut.

Meskipun koalisi yang dipimpin AS telah mengakhiri pemerintahan ISIS dari sebagian besar wilayah Suriah. Namun, kantong-kantong teroris tersebut masih tetap ada di wilayah itu, sebagaimana dibuktikan oleh lebih dari 450 serangan terhadap ISIS yang dilakukan oleh koalisi dalam dua minggu pertama tahun ini.

Sejak 2014, koalisi pimpinan-AS lebih dari 70 negara telah melakukan operasi militer terhadap kelompok teroris ISIS di Suriah dan Irak. Operasi koalisi di Irak dilakukan bekerja sama dengan pemerintah Irak, tetapi operasi di Suriah belum mendapatkan izin dari pemerintah Suriah atau Dewan Keamanan PBB. (DH/MTD)

Sumber : Sputnik | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here