Trump Klaim Arab Saudi Akan Menormalisasi Hubungan dengan Israel

64

Moslemtoday.com : Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa dia yakin Arab Saudi akan mengikuti langkah Bahrain dan Uni Emirat Arab (UEA) untuk menormalisasi hubungan dengan Israel. Trump mengatakan Arab Saudi akan melakukannya pada waktu yang tepat.

“Kami meyakini banyak negara lain yang akan bergabung dengan kami, dan mereka akan segera bergabung dengan kami,” kata Trump setelah Bahrain dan UEA secara resmi menandatangani dokumen kesepakatan dengan Israel, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Rabu, (16/9/2020).

Trump menambahkan bahwa peningkatan jumlah negara yang menurutnya hampir mengikuti langkah-langkah kedua negara Teluk Arab itu cukup cepat.

“Kami akan memiliki 7 atau 8 atau 9. Kami akan memiliki banyak negara lain yang bergabung dengan kami, termasuk yang besar,” ungkap Trump.

Dalam upacara penandatanganan kesepakatan tersebut, Trump mengatakan perjanjian itu akan mengakhiri dekade perpecahan dan konflik di kawasan itu dan mengantarkan pada fajar baru Timur Tengah.

Bahrain menjadi negara Arab keempat yang menjalin hubungan diplomatik dengan Israel setelah Mesir pada tahun 1979, Yordania pada tahun 1994, dan UEA pada Agustus 2020 lalu. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here