Trump komentari demonstrasi Iran, Rouhani : “Hei Trump, Anda tidak layak bicara!!”

5691

Moslemtoday.com : Presiden Iran, Hassan Rouhani menolak komentar Presiden AS Donald Trump yang mendukung aksi demonstrasi menentang rezim-Iran. Rouhani mengatakan bahwa mereka yang menyebut negara kita teroris, tidak layak untuk mengomentari apa yang terjadi di negara kita.

Trump mengatakan aksi demonstrasi massa di Iran menunjukkan rakyat Iran mulai paham bagaimana uang dan kekayaan mereka dicuri dan disia-siakan untuk aksi terorisme. “Sepertinya mereka sudah tidak tahan lagi,” ungkap Trump, seperti dilansir dari Daily Sabah, Senin, (1/1/18).

Trump mengingatkan bahwa Washington “sangat memperhatikan pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan rezim Iran terhadap rakyatnya.”

Menanggapi komentar Trump tersebut, Hassan Rouhani memberi teguran dan mengatakan bahwa Trump tidak layak untuk bersimpati dengan para pemrotes Iran yang sebelumnya dia sebut “teroris”.

“Orang ini (Trump) di Amerika ingin bersimpati dengan orang-orang kita, apakah dia telah lupa bahwa beberapa bulan yang lalu dia memanggil negara kita teroris?,” ungkap Rouhani dalam sebuah rapat kabinet, seperti dikutip Al Arabiya.

“Orang di seluruh dunia ini yang memusuhi Iran, tidak layak merasa kasihan terhadap rakyat Iran,” tambah Rouhani.

Rouhani menambahkan bahwa badan pemerintah harus menyediakan “arena untuk demonstrasi”. Rouhani memperingatkan aksi demonstrasi yang merusak properti publik tidak dapat diterima. “Kritik berbeda dengan kekerasan,” tukas Rouhani. (DH/MTD)

Sumber : Daily Sabah | Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here